penghayal yang tak bisa sembuh

Selasa, 23 Juni 2009

lagi-lagi tikus

wuah...beberapa hari lalu gw diminta nyokap buat nganter ke rawa kuning. sampe malem dengan muka berdebu gw langsung buru-buru ke kamar mandi buat cuci muka. sayangnya pas itu pintu kamar mandi lupa ditutup. lagi asik cuci muka sambil nyiduk gayung dari bak koq rasanya ada yg aneh sama bau air bak. begitu gw liat...anjingg!! ada tikus mati di dalem bak. wah gw langsung cari keran sebelah buat cuci muka sebersih bersihnya.gw langsung teriak dari kamar mandi
" buuuu, nih koq bisa ada tikus di bak kamar mandi???" nyokap langsung keluar dengan kutang yg setengah terlepas. nyokap yg ngeliat gw buang tuh air bak langsung marah-marah karena takut pas air nya abis tikus nya lompat!(ampun deh bu!! tikus udah jadi bangke gtu mana bisa lompat!!) gw pun jadi jijay semaleman karena udah membasuh saripati bangke tikus ke muka gw.

Selesai tuh bangke diangkat dari dasar bak, bak dan gayung disterilkan sama nyokap pake sabun pembersih lantai(lagi-lagi gw gak paham sama pemikiran nyokap yg bersihin pake sabun Superpel yg cuman buat wangi lantai dalam 5 menit itu)
" udah biarin dulu biar kumannya mati , besok baru dibersihin !" gtu kata nyokap
mampus aja kalo nunggu ampe besok, secara air pam bakal mati kalo udah diatas jam 6 pagi, mau gak mandi besok kita bedua?? akhirnya gw juga yg bersihin tuh bak, tapi gak sudi gw ngangkat tuh bangke!

Gw gak abis pikir sama tuh tikus. dia aus apa mau belajar berenang?? dasar goblogh
dan kenapa juga gw emosi sama nyokap? karena nyokap pernah nabur racun tikus. takutnya masih ada sisa dan itu racun terakhir yg dimakan, dan dia tewas di bak sebagai rasa penghormatan.
haik!

Dulu gw juga sempet ketiban pulung gara gara ada tikus yg mati diracun di dalam bupet dalem kamar gw. kejadiannnya sekitar sebulan lalu. kamar gw tiba tiba bau bangke. ahh gw pikir paling bangke cicek jadi gw biarin dulu pas udah dua hari tuh bangke makin nyengat aja. gw udah semprotin pengharum ruangan gak mempan, gw pake aroma terapi masih belon bisa ilang baunya (padahal udah aroma jasmine+cendana masih kalah juga) saking keselnya karena gak bisa tidur gw oprak oprak semua ruangan dan ketemu lah si bangke tikus itu dalem bupet..

Wah pahit lah hidup sama binatang pengerat yg satu itu, tapi dia juga merupakan teman ganesha putra ciwa, jadi suka gak tega juga kalo caci maki tuh tikus. tikus juga hewan yg berjasa buat hanoman saat dia bangun jembatan buat bebasin dewi sinta dari dekapan nafsu rahwana (kalo gak slah sih ceritanya begitu). jadi gw kadang masih kasi apresiasi jga buat tikus. kadang kalo dia masuk perangkap gw ajak ngobrol karena pendekatan persuasif katanya lebih manjur daripada represif dengan menekan tikus terus menerus. andai kata binatang itu bisa diajak kerjasama gw kasi makan deh kalo perlu tiap malem asal jangan ganggu kehidupan rumah tangga kita lagi.
huuuhhh.... kapan yah rumah gw bebas dari tikus?

6 komentar:

Mrs.Putyi mengatakan...

Pindah rumah Ndra..pasti bebas dr tikus deh...

Deta mengatakan...

Waaaddduuuhhhh,,,, ngeri amat di bak ampe ada tikus....

pelihara kucing aja.....
bakalan takut tuh tikus2 d rumah kamu...

Melati Pratiwi mengatakan...

ahahahaha!
ceritanya hampir sama kaya gue! gue juga pernah, pas mau pipis pagi2 karena udah kebelet banget, tau2 di bak kamar mandi gue ada tikus!!! HIYAIKS!!

nafsu pengen kencing gue jadi ilang dalam sekejap.
untungnya sih tu tikus belom jadi bangke. tapi NAJIS banget ngeliat tu tkius yang sok lucu berenang2 di bak gue!

tapi akhirnya, nyokap gue udah nutup semua langit2 gue yang tadinya ada beberapa tempat yang bolong. karena tikus rumah gue asalnya dari langit2, bukan dari comberan.

gud luck basmi tikusnya!

daytripper mengatakan...

terima kasih...
yang jelas gak mungkin pindah rumah apalgi miara kucing (musuh nyokap jga). miara jangrik aja kayaknya katanya manjur buat tikus takut

kalo gw sih kencing kencing aja mel eh gom (panjangnya wewe gomel yah???..hehe..pisss)
tikus jga gak bakal kasi tau ke orang-orang apa yg kita lakukan di kamar mandi

zhaiNan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
zhaiNan mengatakan...

trus bak mandinya loe apain tuh airnya ... barusan juga gue gitu .. pas mau kencing eh ada tikus lg berenang di bak ... untung ada air di ember .. tp yg jd kepikiran kalau airnya di kuras ntr mandi kencing bokernya pake apa? air pam jlnnya besok huh bingung gue

cuci tangan disini !!

ShoutMix chat widget