penghayal yang tak bisa sembuh

Senin, 16 Februari 2009

raek

Bocah yang tidak pernah tau apa apa tiba tiba warga desa membakar rumah dan membunuh ayah dan mama nya. keluarga Raek dituduh mengirim bencana buat warga desa. Banyak warga terkena wabah penyakit. Ayah raek adalah dukun di desa itu. Dahulu banyak warga yang berobat dan sembuh di tangan ayah Raek. Tapi satu kejadian membuat warga berang. Ayahnya penganut pesugihan. Ketika tidak ada yang berobat lagi ke ayah Raek, mendadak warga desa banyak yang jatuh sakit.
Dalam amukan warga desa, raek berhasil lolos dan siap membalas dendam atas pembantaian itu. Begitulah cerita warga setelah 30 tahun kejadian itu. Awalnya warga menganggap itu hanyalah omong kosong belaka karena mereka yakin raek mati terbawa hanyut oleh sungai dan raek saat itu masih berusia sekitar lima tahun nan, mustahil bagi seorang anak seusia itu menyimpan rasa dendam terhadap warga.
Tapi warga kembali dibuat resah karena banyak pertanda akan pembalasan dendam Raek akan segera terjadi. Ini tertulis dari secarik kertas yang ditemukan seminggu setelah kematian ayah Raek.

" satu bulan purnama keempat
Tak pernah ada teriakan
Akan banyak kematian kembali dari pembalasan dendam
Bocah menghilang dan akan kembali
domba tanpa kepala, sangkar tanpa burung burung, ayam tanpa kokokan
Jangan sendirian dan jangan pernah percaya pada siapa pun "

Saat pertanda itu tiba, tepat pada bulan purnama warga berkumpul menanti kedatangan Raek. Sang ajudan kepala desa yang ternyata Raek dewasa meracuni semua warga yang berkumpul. Dendam sudah terbalas.
Sebuah legenda di suatu desa yang akhirnya dinamakan Raek. Desa yang banyak kaum lelakinya tuna wicara. Dipercaya merupakan keturunan sang Raek. Setiap malam bulan purnama keempat selalu dibuat ritual potong domba dan pelepasan burung merpati agar sang legenda tidak kembali ke desa untuk menarik korban berikutnya.

Jangan Sendirian dan jangan pernah percaya pada siapa pun

2 komentar:

Mrs.Putyi mengatakan...

Hmm...kayanya aku pernah baca dimanaaa gitu ya Ndra..??

daytripper mengatakan...

baca di kantor? di kampus? di pusda? apa dalam mimpi? hayoo...yg jelas ya kamu pernah baca di blog ku put.

cuci tangan disini !!

ShoutMix chat widget