penghayal yang tak bisa sembuh

Kamis, 15 Januari 2009

sari pan, gaban, dkk tentang AMPL

Tiap kali buka facebook, YM, FS, semua keluhannya sama. Hujan, dingin, frezzing,hatchiiii..
emang udah musimnya ya?. Hayo musim ujan periodenya bulan apa sampai apa?. Banjir juga dah lupa sama musimnya. Kapan mau ngasi banjir, ya banjir.
Senin ini jalan ke kantor dengan jalanan banjir. Naik angkot yg pasti macet. Turun dari metromini di depan kantor langsung ikut naek taksi sama temen-temen ke hotel Sari Pan Pasifik. Kebetulan disana ada diskusi tentang AMPL (air minum dan penyehatan lingkungan).
Gak pake ba bi bu masih pake sendal jepit dengan baju kebasahan masuk ke dalam hotel yg udah penuh sama orang ber jas rapih semua. Di acara itu gw cuman makan. Asli makan doang disana. Kalo ga ada tanda rokok dicoret dimana-mana, mungkin gw udah nyemok terus di ruangan. Bete. males banget dengerin narasumber cuap-cuap. Tugas marketing gw buat melobi para undangan yang hadir untuk dijadikan clien juga gak gw jalanin.hahaha.
Tapi gpp lah itung-itung sempet salaman dan berduaan di lift sama prita laura presenter berita Tv itu. Dia jadi moderator yang kebetulan telat dan gw nungguin dengan setia.
IN : "haloo mbak prita akhirnya dateng juga, sudah kami tunggu mbak, macet y mbak?" sambil berjalan kebirit-birit menuju lift
PL : " aduhh, ia nih dimana-mana banjir. aku naik taksi malah kelewatan taksinya. jadi gak enak nih udah telat. acaranya dah lama mulai?. aku biasa kalo udah gini naik ojek,,,huh". (biar panik tetep cantik..ajegile emang)
IN : " ia mbak gpp" . lift kebuka langsung disambut panitia dan masuk ke dalam. gw masih ngerasain hangatnya genggaman tangan si presenter. kaya mau terbang tapi mentok di lift.hehe
Sekali lagi masalah banjir. yang bikin acara molor.
Sebenernya apa sih AMPL itu? sepenting apa sih?
Isu penting yang ngak komersil buat diangkat oleh parpol menjelang pemilu, ya toh?. Liat aja iklan politik di tv, kalo ngak jual tampang, jual citra, jual bapak/ibu, jual bensin, jual sembako, jual sekolah gratis, jual diri (huss). Tapi coba bayangin (ayo semua sambil taro jari telunjuk di jidat), kalo gak ada air bersih dan sanitasi yang buruk apa kita bisa idup layak? yah walaupun idup layak prioritas ke sekian, mau kalo nanti kita minum air comberan, cebok pake daun, dan mati gara-gara diare?? kaya balik ke jaman purbakala aja, dinosaurus aja gak ngalamin separah itu (hubungannya apa coba)
Isu AMPL kurang sexy untuk diangkat parpol katanya. Ya ialah, wong iklannya anak kecil kurapan sama ibu-ibu gendut yang mandi di kali, mana ada sexy nya. coba ganti modelnya julia perez ato maria ozawa pasti sexy jadinya. *ayo coblos maria ozawa
Semoga air yang menjadi hajat hidup orang bayak ini nggak dipolitisasi untuk kepentingan yang merugikan orang banyak. air memang penting. Saking pentingnya bisa jadi sumber konflik (begitu kata pak windia..hehe apa kabar pak?).
*)Bagaimana kalau dari sekarang kita menjaga kualitas air dari hulu yang sudah rusak parah, hingga ke hilir yang sudah jadi lautan limbah. Mari berhemat air dan bergaya hidup ramah lingkungan. sekarang atau menyesal kemudian, dari hal kecil sampai ke hal besar, dari niat pribadi atau ikut-ikutan, dari berbuat nyata atau omong doang. gpp yang penting ada lah..
ironi memang, tapi hidup sudah terlanjur ironi. Karena kalau air dan lingkungan dikelola dengan baik niscaya manusia pula lah yang merasakan nikmatnya.

* apa kabar maria ozawa?
*) pidato politik gw dalam pemilihan cagub 200... sekian. dan terima kasih

Tidak ada komentar:

cuci tangan disini !!

ShoutMix chat widget