penghayal yang tak bisa sembuh

Kamis, 18 Desember 2008

6 hari 2 ponakan

Gimana rasanya punya keponakan? pasti semua oom dan tante pada suka. termasuk saya
saya juga punya 2 diva keponakan sebut namanya diva Andita dan diva Jiyesta. yang pertama umur 4 tahun yang kedua umur 2 tahun. kalo Dita, saya mengikuti banget proses kelahirannya dari awal manggilin taxi, nganter sampe rs dan nungguin kelahiran yang cuman 15 menit (hebat emang mpok gw). tapi kalo yesta adiknya gak sempet ngikutin lahirnya karena pas itu saya lagi di Bali. jadi secara emosional saya lebih deket ke kakak nya. tapi gak juga deng, perasaan saya aja.hehe

Ceritanya mereka berdua liburan ke rumah mbah nya (rumah saya juga karena saya tinggal satu atap dengan ibu). mumpung Dita lagi libur kenaikan kelas TK B. Mereka nginep 6 hari sampe nunggu di jemput ayahnya pas libur kamis ini.
Dia anak pintar kaya oom nya , cantik dan galak kayak bundanya, nakal seperti anak seumurannya, dan selebihnya terserah dia. Adiknya Yesta lebih kalem, banyak nangisnya tapi lebih lucu (walaupun konotasi lucu gak jelas disini).
mereka punya dua kesamaan. sama-sama gak doyan makan dan sama-sama berkelamin perempuan (ya ia toh). Ngebujuk mereka makan susahnya setengah mati. Mending saya ngangkat beras 2 kwintal daripada ngajak mereka buat makan. Pantes pediasure laku di pasaran, anak jaman sekarang pada susah makan.hehe

6 hari udah cukup lah buatsaya. kalo kelamaan mungkin juga bosen liat mereka. bisa- bisa kesabaran saya juga habis liat tingkahnya.hehe. Nemenin mereka main adalah hal yang paling bahagia. tapi kalo pas kita lagi sibuk ato stres mereka minta main sama kita disitu tantangannya. kesalahan saya juga sih nyiptain permainan yang jadi suka mereka tuntut untuk dimainkan kapan pun dia mau. mulai dari super guling, setan-setanan, & air dan api.
1.super guling. ( untung waktu itu adanya guling di kasur)
simulasinya :guling dijadikan samsak yang saya pegang dan dipukul-pukul.
tempat: di atas kasur saya.
klimaksnya: Dita jatuh terpukul guling sambil tertawa.
2. setan- setanan. (setidaknya mengajarkan mereka kalau setan itu ada)
simulasinya: saya jadi raksasa bergolo yang lapar yang harus dikasi makan sate sampe kenyang.
tempat: ruang tamu
klimaksnya : raksasa mengejar Dita dan Yesta sampe dia ketawa dan disuru berhenti sama bundanya.
3. Air dan api. (main ini mengganggu ambein saya)
simulasinya: Mereka berdua digendong secara bergantian. Yesta jadi air dan Dita jadi api
tempat : teras
klimaksnya: saya terjatuh ketika menggendong dan mereka tertawa.
ketiga itu diluar permainan konvensional lainnya. untung nya mereka tidak terbiasa didongengin. kalo iya bingung saya mau dongengin apa. Cerita mahabarata saya gak apal,masak dongengin spongebob. nanti saya disuru jadi patrick gak mau ah.

Kalo saya keluar menggendong keluar rumah orang pada bilang"udah pantes dra". pantes apanya? pantes buat anak sih dari dulu, tapi kalo pantes jadi bapak ntar dulu deh. Lagian dengan maennya ponakan kerumah bukan untuk motivasi cepet nikah dan punya anak. saya sih pengen cepet nikah, banyak yang bilang enak soalnya.hehe. tapi kalo belum punya tabungan apa iya berani nikah? gak usah jauh-jauh nikah punya pacar aja belon!. tetangga bilang"tenang aja ndra kalo banyak duit mah cewek mana aja mau". la iya kalo bener kalo kaga?. tapi jangan sampe ntar nikah karena mentok di umur.jik ping pang joh! nikah itu harus iklas dan dengan niat ibadah.
lagian selagi masih nganggur buat apa mikirin nikah, mikir beli rokok buat besok aja setengah mati.
koq jadi bahas soal nikah yah? ahh rese nih...

Balik ke soal ponakan saya aja. Pernah denger kasus adik yang meninggal karena disakiti kakaknya? ngeri dengernya. yang saya khawatirkan ini terjadi pada ponakan saya. Mereka tiada hari tanpa berantem. dan biasanya sang kakak yang menang karena lebih besar. Dita kalo nyakitin adiknya gak kira-kira. kalo keliatan sama kita bisa kita jegah, takutnya kan kalo gak keliatan itu. tau-tau nangis aja adiknya. saya sih suka nasihatin kalo untuk saling menyayangi sesama saudara, tapi tetep aja buliiying kakak kepada adik tetep aja terjadi. Tapi biasanya kejadian itu terjadi karena sikap iri kakak kepada adik karena kurang perhatian. kebanyakan dilakukan di depan orang lain. itu yg membuat saya berasumsi demikian. mempelajari psikologi anak emang menarik, lebih menarik kayaknya dari pada dasar-dasar agronomi.hehe

Sekarang mereka udah pulang sepi juga. Desember ini emang hanya perlu sedikit aja hiburan. biar tahun depan hiburan total..full of intertainment... reality happiness...melihat penganguran massal, pailit gak bisa bayar utang, kebutuhan hidup mahal, kerusuhan(lagi), jijay2an lagi, ahh ..surem. Tenang aja tak ada surem yang tak usai dan pasti surem akan terus ada selama kita masih punya congor.

1 komentar:

mp3musikhit mengatakan...

boncu jga punya ponakan...
luchu bgt deh...

tiap hri mainya sma om ny mulu...
capek juga....

cuci tangan disini !!

ShoutMix chat widget