penghayal yang tak bisa sembuh

Jumat, 14 November 2008

Me VS My mom

Gw hanyalah seorang pengangguran yang hidup berdua dengan seorang ibu karier dalam sebuah rumah yang baru dibangun di kota Bekasi. sebuah potret rumah tangga yang bahagia dalam duka dan nestapa (ahh lebay lu ndra)..
nyokap gw selalu bangun lebih awal tanpa harus membangunkan putranya yang masih tidur nyenyak padahal matahari pagi udah masuk dalam kamarnya. Kesibukan pagi hari nyokap gw seperti halnya ibu-ibu lainnya adalah memasak sebelum beliau beraktifitas, sedangkan kesibukan pengangguran kaya gw di pagi hari adalah bangun tidur trus kencing ke kamar mandi kemudian lanjut tidur lagi (dasar pemalas!!).
nyokap gw sangat benci dengan kucing, karena kucing udah dengan tega ee (berak) di pot tanaman kesayangan nyokap gw. Walaupun udah curhat dengan tetangga sebelah tentang tips agar kucing ngk berak di pot dengan menancapkan tusukan sate di pot, tetep aja sih kucing berak di pot tanpa sepengetahuan nyokap gw. (dasar kucing!!)
menurut gw kucing adalah binatang yang paling culas. Dulu mungkin Tuhan bingung waktu malam penciptaan kucing sebagai binatang. Karena mau dijadiiin macan tapi koq arwahnya kurang jantan/macho. Akhirnya dijadikanlah kucing. Arti kata kucing adalah macan bencong.hehe (teori yang sama sekali tidak benar). kebenciaan terhadap kucing ditunjukan lebih parah lagi oleh alm bokap gw. dulu kucing rese yang tukang berak,beranak, dan buat kegaduhan di genteng pasti langsung dikarungin, dan gw ogah kalo udah disuru terlibat dalam kegiatan itu.(semoga Tuhan mengampuni dosa-dosanya...amin)
Kalo gw lebih benci sama tikus daripada kucing. Awalnya sih gw gak benci tikus bahkan marah kalo nyokap masang perangkap lem tikus buat jebak tikus. Tapi kesabaran ada batasnya juga, gw kesel sama ulah tikus akibat insiden kue gemblong yang dibeli nyokap buat jatah gw di pagi hari ( ciri2 pengangguran di pagi hari: ngerokok + ngopi + makan kue gemblong). Tega bener tuh tikus cuman gara-gara telat bangun bentar aja gemblong gw di atas meja udah groak digigit. (dasar tikus!!!).
Pengalaman pahit gw sama tikus lebih seru lagi. Dulu pas malam sebelum gw sunat, kaki gw digigit tikus sampe berdarah pas lagi tidur. Panik luar biasa sambil nangis gw bangunin nyokap. Sebagai mantan perawat dengan sigap nyokap mengobati kaki gw yg berdarah itu (sambil nasehatin untuk cuci kaki sebelum tidur). dan besok pas sunat supaya minum obat anti infeksi karena takut besok pas sunat bisa terjadi pendarahan (sampe sekarang gw mikir apa bener gigitan tikus bisa menyebabkan pendarahan ketika sunat?...apa cuman akal-akalan nyokap gw aja biar gw takut disunat). Tapi untungnya prosesi acara sunat berjalan lancar tanpa adanya pendarahan dan minum obat anti pes itu.
Tikus emang bawa trauma tersendiri buat gw. Mimpi digigit anjing kemaren aja gw kira digigit tikus lagi, tapi begitu gw cek gak ada darah dan tanda gigitan tikus gw tidur lagi (selamet...selamet...sambil ngelus dada). Sampai sekarang pun gw masih takut sama tikus padahal tikus juga kabur kalo liat gw. memang situasi yang aneh mungkin kita berdua hanya salah paham saja.
Nyokap gw penggemar sinetron fanatik. Bintang favoritnya kini dude herlino. Kata nyokap gw "dude ganteng sih ngak, tapi enak diliat"(kayaknya nyokap gw lagi puber ke 3). Padahal gak usah susah2 liat dude herlino, anaknya juga lebih enak diliat daripada dijilat...wuekk
beda sama nyokap, gw sangat benci sinetron karena menurut gw sinetron tidak mencerdaskan bangsa. Maka gw lebih memilih tontonan yang bermutu seperti berita, gossip dan spongebob..haha. Karena sering gw teror pas nyokap nonton sinetron, akhirnya nyokap milih beli tv lagi buat gw di kamar. Jadi tiap malem selalu perang volume tv antara dialog dude herlino dan pembawa berita metro TV. Tapi merupakan kewajaran buat kita berdua mungkin yg merasa aneh adalah si dude dan si pembawa berita.
Nyokap gw merupakan anggota berbagai macam MLM (Multi Level Marketing) yang sudah merasakan asam dan garamnya. Tapi gw anti yang namanya MLM dalam hal ini MLM (Makin Lama Miskin) karena gw selalu ingin jadi orang kaya yang punya kapal pesiar yang berlayar sampai ke kepulauan maladewa. Trus disana ketemu BCL dan Asraf. Asraf nya gw racun dan gw nyamar pake topeng asraf ala mission imposible dan akhirnya bermalam pertama dengan BCL .Dan beberapa bulan kemudian mengaku di infoteimen kalo bayi yang dikandung BCL adalah hasil hubungannya dengan gw sehingga gw bisa terkenal. udah kaya terkenal pula (maaf ini hanya khayalan pengangguran yang frustasi aja). Dan tulisan ini mesti diakhiri agar gw gak semakin frustasi.

nb : Kasih ibu sepanjang masa..kasih anak sepanjang jalan

3 komentar:

suryowidiyanto mengatakan...

gue kirain lo nulis happy family me vs mom yang ada di trans tv, eh ga taunya pengalaman pribadi bersama mama, btw klo me vs mom yang jadi creative personnya temen gue yang namanya herullah mukminun hehehe...lengkap yak...

anonymous mengatakan...

pasang mata baik-baik dra,pakai hati kalau perlu...

peluang lo digandrungi masyarakat urban lebih terbuka lebar apabila target sasaran malam pertama diganti dari BCL ke Asraf...

dijamin lo jadi terkenal mendadak.

*kalo tipsnya berhasil, jangan lupa sama gua yaaaa...

daytripper mengatakan...

nama yang bagus daripada namanya Sukonto Legowo..
dan trima kasih tipsnya...kayaknya asraf emang lebih menggairahkan..hahaha

cuci tangan disini !!

ShoutMix chat widget