penghayal yang tak bisa sembuh

Rabu, 12 November 2008

bukan sebuah cerita mistik

harapan atau berharap....beda nya apa coba tebak?
kadang saya berharap untuk hidup enak(cukup sandang,pangan,dan papan), punya istri cantik,anak yg sehat dan lucu-lucu, bisa berlibur setiap akhir pekan, dan berbagai banyak kenikmatan lainnya..
dan harapan nya adalah semua itu bisa terwujud..dan gw pun terbangun...hwaaaa
aneh, ....masa semalem gw mimpi digigit anjing.anjing si bernad yg sangat takut biasanya sama gw, gw usir juga biasanya dia yg kabur. tapi mimpi semalem beda, begitu dia gw usir eh si anjing malah gigit, sampe gw kebangun jam 3pagi dan hampir gw samperin tuh anjing (lagian beraninya cuman lewat mimpi doang). mimpi digigit anjing itu tadinya mau gw ceritain ke temen gw, karena temen gw biasanya tau tafsir dibalik mimpi. tapi bukan ke pentol karena bisa-bisa dia minta hio trus dipasang buat togel. tapi anehnya, gw cerita ke temen gw nya lewat mimpi lagi, dari sambungan tidur gw yg terputus, yah jadinya gak jadi cerita pagi ke temen gw dan gak kejawab pula lewat mimpi yg bersambung itu (memang mimpi yang aneh, yang tidur juga aneh).
semoga gak terjadi apa-apa lewat mimpi kegigit anjing itu.

ngomong-ngomong koq belom ada panggilan kerja dari jobs DB kemaren yah, ada juga undangan seminar buat jadi agen asuransi, ceritanya gni :
simaspenawarkerja : "silahkan duduk mas.."
indraberharapkerja : "makasih mas"
simaspenawarkerja : "namanya siapa mas, lulusan mana?"
indraberharapkerja : "indra mas, agribisnis udayana"
simaspenawarkerja : " sama dong saya juga indra "(ternyata namanya tony, doi sok akrab aja)

simaspenawarkerja : "ohh bisnis (salah denger si mas, tapi gpp deh biar keliatan keren)
simaspenawarkerja : " gini mas indra, saya punya undangan . ini saya kasih sama orang tertentu
aja (sambil mengajak gw ke belakang dan berbisik).untuk dua orang boleh ajak temen ato pacarnya.
indraberharapkerja : " oh ya mas makasi " (dalem hati: "pacar belum punya sih mas makanya
saya ogah dateng..hehe)
dan ternyata "orang tertentu" adalah semua orang yg mengunjungi stand perusahaan itu...cepey dey..
trik dagang ini bukan hanya ada di mangga dua ternyata berlaku juga untuk agen asuransi...hahaha.
sampe sekarang gw di telpon terus terus sama mas tony, kayaknya doi berharap juga sama gw karena gw ga jadi dateng di undangannya..hehe

kemaren gw juga ada panggilan interview menjadi marketing execuitve di salah satu radio di jakarta..ciehhh. sebenernya gw gak tertarik kerjaan marketing, habis gak ada pilihan lain.jadi penyiar suara gw bisa menimbulkan amuk massa, jadi jurnalis tak terbiasa menulis, jadi web disign gak ada keahlian, apalagi jadi manager radio.. bisa tutup tuh radio dalam sekejap.
dan dengan setengah kepercayaan diri majulah saya menghadapi kedua penginterview radio tadi.
maspenginterviewygpunyaradio : "yah silahkan perkenalkan diri anda"
siindracalonmarketingexecutive : "nama saya...pendidikan saya..pengalaman kerja saya...dlll"
maspenginterviewygpunyaradio : "kenapa anda tertarik jadi marketing executive? apa yg
bisa anda berikan agar orang tertarik dan pasang iklan di
radio ini?"
siindracalonmarketingexecutive : tadinya mau gw jawab "habis ga ada pilihan lain mas, yg
penting saya bisa kerja di radio..hehe". tapi akhirnya gw jawab
sekenanya aja (biasa plesetan ala mahasiswa ketika ujian
sidang).
maspenginterviewygpunyaradio : "jawaban kamu menandakan kamu kurang persiapan"
pernyataan tadi langsung menghantam gw, kayaknya udah dikalahin lah gw...habis itu udah kebanyakan bengongnya.. jadi gak fokus deh gw (selain gara2 liatin garis kutang mbak penginterview juga sih..hehe). habis itu penginterview bilang kalo gw mesti banyak tau dulu soal seluk beluk radio dan bersedia utk ditraining dulu(kalo dipanggil lagi dan diterima)..dan sekali lagi gw masih berharap (berharap gak yee? gw juga masih binggung).

rabu kemaren gw pergi ke universitas indonesia untuk menghadiri pengukuhan profesor salah satu temen nyokap gw. yah itung-itung maen ke UI daripada dirumah terus, karena bahaya efek rumah kosong makin menjadi-jadi ajah.hehe
berangkatlah ke UI dengan menumpang salah satu mobil saudara jauh nyokap yg kebetulan dosen UI juga. obrolan dalam perjalanan sangat kaku seperti antara dosen dan mahasiswa dalam ruangan sidang (kali ini mahasiswanya adalah nyokap gw, kalo gw sih nyengir manggut-manggut aja kaya burung pelatuk).
dari obrolan tadi gw menangkap ternyata gw masih menjadi beban orang tua. si dosen tadi berkata sudah sepantasnya orang tua memikirkan dirinya saja utk bersenang-senang kalau anaknya sudah lulus kuliah. karena si anak bisa mencari jalan hidup dan menghidupi dirinya sendiri. si dosen dengan fasih berbicara karena memang benar anaknya telah berhasil menjadi seorang dokter dan mampu menghidupi dirinya sendiri.
ada cerita lagi soal ini, dulu waktu kuliah kita sering becanda, ini dari kisah nyata sebut nama temen gw gusjo puspito (nama samaran), dia sedang bertemu saudaranya ketika di kampus.
saudaranyagusjo: " kuliah nya ngambil apa gus?"
sigusjopuspito : "agribisnis pertanian"
saudaranyagusjo : "oooo (dengan nada datar)..kalau gusji? (nama samaran adiknya gusjo)
sigusjopuspito : " fakultas kedokteran"
saudaranyagusjo : "bagusss"...dan segala kata puji dan sanjungan lainnya untuk adiknya gusjo
kejadian itu bakal kita kenang bagaimana termarjinalkannya jurusan kita (tapi hanya untuk candaan aja , walupun hati kita teriris..hahaha). bahkan temen gw jono bilang jangan sekali-kali ngapel ke rumah cewek bareng anak kedokteran yg ada anak kedokterannya disuru masuk dan dibuatin teh manis, dan elu bakal suru nunggu diluar bareng nyamuk..hehe. (tapi napa kita masih tetep nyari cewek kedokteran yah jon?...karena kita tukang berharap ndra.hehe)
tapi ini gak berlaku untuk semua orang. ini hanya berlaku untuk gw aja, jadi buat anak pertanian yg lain tetep semangat yah..hehe. buatlah sesuatu yang berguna bagi dirimu, orang tua, dan juga bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

cuci tangan disini !!

ShoutMix chat widget