penghayal yang tak bisa sembuh

Senin, 17 November 2008

bebas

Banyak yang bisa dilakukan di kota ini...
Gw coba ingat kembali...
Kantor gw dulu menempati lantai 18 salah satu gedung di jalan gatot subroto jakarta selatan. karena selalu dateng jam 6am, sebelum mulai kerja kebiasaan gw adalah melihat aquarium kehidupan dari kaca gedung sambil menikmati teh hangat. Takjub! melihat manusia dan segala kegiatannya dari atas. andai gw ngeteh bareng bimbim slank mungkin akan menciptakan jakarta pagi ini part II (alahhh....) atau kolaborasi dengan panyair bus kota yang biasanya tiap malam bersair tentang kehidupan. Melalui indera perasa saya ,akan saya ceritakan semua apa yang saya lihat dan akan saya ceritakan pada kalian (saat ini saya sedang memejamkan mata mencoba merasakan energi mengalir dari kepala ke jari saya). Sedikit geli memang!...Gw pipis bentar yah..
im back....
Gw ibaratkan orang-orang yg gw liat dari atas gedung itu seperti lebah. Seperti hal nya lebah, ada lebah pekerja dan ada ratu lebah. Dan dalam kondisi ini para lebah pekerja selalu mengabdi pada ratu lebah (kecuali lebah menyimpang).
Ratu lebah adalah : Tujuan, impian, cita-cita,kodrat, pengabdian, harta, kekuasaan, showrom mobil, property, counter hp, meja judi, toko hobiis, warung makan,rumah sakit, ini itu, NYa, dan....(silahkan isi sendiri)
Lebah pekerja adalah : Mereka, termasuk aku mungkin juga kau
Mengapa lebah pekerja selalu bekerja untuk ratu lebah? apa ratu lebah pernah peduli kalau ada lebah pekerja yang mati? atau lebah pekerja masih mau bekerja andai tak pernah ada ratu lebah?
mari tanyakan galileo....karena galileo udah wafat, tanyakan mbah darmo aja...berhubung mbah darmo sibuk syuting, tanyakan ebiet G ade (palingan juga dia nyuru buat nanya lagi ke rumput yang bergoyang)..huhhh makin bingung aja.
Bebas....kita merayap bersama...
sepenggal lagu dari sore yang gw amini...

Tidak ada komentar:

cuci tangan disini !!

ShoutMix chat widget